Hacker Retas 150.000 Printer untuk Promosikan Channel YouTube PewDiePie

15.36
NEWS NEWBIEUSER . Hacker Retas 150.000 Printer untuk Promosikan Channel YouTube PewDiePie - Perang antara T-Series dan PewDiePie sebagai Yutuber dengan subscriber terbanyak nampaknya terus berlanjut. Setelah sebelumnya Situs T-Series diretas, kali ini pelaku hacker misterius meretas lebih dari 150.000 printer yang memiliki kerentanan dan terekspos ke internet untuk mempromosikan channel Youtube PewDiePie.

 
PewDiePie adalah YouTuber terkenal dari Swedia yang bernama asli Felix Kjellberg. Dia dikenal karena konten gaming dan gurauannya dan telah menjadi Youtuber dengan subscriber terbanyak di YouTube sejak 2013.
 
Namun, channel yang dimiliki oleh label rekaman Bollywood T-Series telah menyusul jumlah subscriber PewDiePie dalam beberapa bulan terakhir, dan sekarang keduanya memiliki sekitar 72,5 juta subscriber di YouTubenya.

Dan nampaknya hal tersebut membuat seorang peretas dengan kodenama TheHackerGiraffe, yang kemungkinan juga fans PewDiePie, khawatir. Selanjutnya ia meretas lebih dari 150.000 printer online yang memiliki kerentanan untuk mengajak orang-orang berlangganan ke channel Youtube PewDiePie.
 
Dalam seminggu terakhir,  printer yang berlokasi di Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris tiba-tiba mulai mencetak pesan aneh yang mendorong orang untuk masuk ke YouTube dan menekan tombol subscribe untuk PewDiePie. Berikut pesan yang ditinggalkan oleh pelaku tersebut:
 
“PewDiePie, the currently most subscribed to channel on YouTube, is at stake of losing his position as the number one position by an Indian company called T-Series that simply uploads videos of Bollywood trailers and campaigns,” 

Pelaku hacker tersebut mengungkapkan ia menemukan celah pada printer printer tersebut dengan memanfaatkan search engine Shodan.io untuk menemukan printer yang rentan dan device yang port 9100-nya terbuka.

Namun dari kasus peretasan ini tetap ada dampak positifnya. Melalui Akun Twitternya, pelaku mengungkapkan tujuan peretasannya selain untuk mengajak orang-orang men-subscribe channel PewDiePie juga untuk memberi peringatan agar orang-orang lebih peduli dengan keamanan, terutama jika terhubung ke internet.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »